Fri11172017

Last update08:28:25 AM

Back You are here: Home Berita Utama Dinamika Jelang Pilgub Lampung 2018 Ridho Dekati Nunik

Berita Utama

Dinamika Jelang Pilgub Lampung 2018 Ridho Dekati Nunik

Sukadana- Walaupun DPP PKB sudah menetapkan Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur, namun hal itu tak mengurungkan niat Gubernur Lampung, Ridho Ficardo untuk mengajak salah satu kader partai tersebut sebagai calon pendamping di pilkada 2018 mendatang.


Kader yang dimaksud tersebut yakni Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim atau biasa disapa Nunik. Indikasi tersebut nampak saat Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo ‘merayu’ bupati berparas ayu tersebut saat menghadiri pembukaan festival Way Kambas ke-XVII, Sabtu (11/11).

Dalam kesempatan tersebut, Ridho memberikan pujian khusus terhadap Nunik. Banyak pihak menduga, bahwa hal itu sebagai sinyal untuk mengajak Bupati wanita pertama di Lampung itu sebagai pendamping untuk membangun Lampung periode 2018-2023 mendatang.

Ridho memuji Nunik dengan mengatakan mantan anggota DPR RI itu sebagai sosok luar biasa yang memiliki akses dan jaringan luas sampai ke tingkat nasional.


"Bu Bupati memang luar biasa, dengan akses dan jaringannya yang luas beliau mampu membangun Lampung Timur. Kalau ada kesempatan, Bu Bupati juga bisa ikut membangun Lampung,"kata Ridho.
Mendapat pujian gubernur, Nunik hanya memberikan senyum khasnya.

Pernyataan Ridho tersebut dapat ditafsirkan ia "mengajak" Nunik menjadi calon Wakil Gubernur Lampung, mendampinginya pada Pilgub 2018 nanti. Saat ini Ridho memang belum mengumumkan siapa wakil yang akan mendampingi di Pilgub 2018. Kaolisi partai pun juga demikian.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Ridho pun menyampaikan akan memasukkan agenda festival Way Kambas sebagai unggulan wisata lampung. "Suksesnya acara yang digelar oleh Bu Nunik ini akan saya masukkan sebagai agenda Unggulan Wisata Lampung,"tutur Ridho.(wan)